Bisnis Dahsyat tanpa modal

Monday, August 1, 2011

Cara Terindex dan Menaikan Blog Alexa di Google


Blog ini masih sangat baru, pengunjungnya juga masih sangat sedikit sekali. Masih harus berjuang menaikan alexa rank dan page rank.
Untuk domain sebenarnya sudah berumur setengah tahun lebih, waktu itu aku hanya aktif didunia mobile dan menjadikan domain ini situs mobile atau lebih dikenal sebagai wap. Yang menjadi fenomena di dunia wapper adalah 2 hal berikut ini
1. Wap Komunitas Seperti Jejaring Sosial.
Seperti jejaring sosial saja bentuknya, bahkan template css-nya saja ada yang dibuat sangat mirip dengan jejaring seperti facebook dan twitter.
2. Grab Situs / Mencuri Isi Situs Orang.
Ini adalah yang bahkan sampai sekarang masih jadi andalan para wapper untuk mencari duit dari situs mobile mereka.
Aku beberapa waktu lalu mengalih fungsikan domain ini menjadi sebuah blog. Sempat beberapa kali instal script lewat Fantastico De Luxe di cpanel. Mencoba ini itu sampai akhirnya pilihan jatuh ke WordPress.
Dan target pertamaku adalah menaikkan jumlah pengunjung blog ini. Jujur pertama malah bukan pagerank yang aku tuju (soalnya 2 minggu lalu masih blo’on banget). Beberapa hal ini aku lakukan, dan mungkin berguna buat kalian.


1. Melakukan blog walking ke blog tetangga, meninggalkan komentar.
Awal-awal aku hanya mau menulis di shoutbox, tapi sekarang aku sudah beralih memberi komentar pada artikel. Lebih menghargai pemilik blog.
2. Mendaftarkan blog pada directory dan juga layanan gratis submit url.
Beberapa layanan mengklaim akan membuat blog di index pada ratusan directory lain.
3. Membuat tautan dijejaring sosial seperti facebook dan twitter.
Sekarang sudah stop buat tautan di facebook karena kurang ada hasilnya. Apalagi setelah tahu facebook itu nofollow jadi makin males.
4. Mendaftar di forum-forum yang bisa atau mengijinkan kita menyertakan link situs dalam postingan. Ini masih berjalan sampai saat ini.
5. Menjadikan blog ini berjenis dofollow karena disuka oleh Google.
Aku mengedit langsung pada file yang berisi kode link nofollow dan menghapusnya. Ini kubuatkan artikel berjudul Membuat Blog WordPress Menjadi Dofollow.
Yang terakhir adalah yang aku yakin membuat blog ini ramai, dofollow ibarat anak emas yang disayang Google. Dan banyak yang berlomba mencari gratisan link jenis ini. Dan blog ini menyediakannya untuk pengunjung.
Awal memulai alexa ranking blog ini adalah diatas 6 juta (6.000.000) dan sekarang sudah berubah pada posisi 1.645.757. Ini adalah ranking yang aku catat hari ini.
Targetku adalah menembus angka 1.000.000 dan semoga tercapai. Amien….

3 comments:

  1. Terimakasih tipsnya luar biasa mas, salam kenal

    ReplyDelete
  2. Thanks ya Gan Informasi nya..., sangat" berguna....!

    Visite Back Ya : http://khabaranunik.blogspot.com/

    ReplyDelete